Rai Mantra Lantik Pengurus Wanita Wredatama Kota Denpasar

Rai Mantra Lantik Pengurus Wanita Wredatama Kota Denpasar, Diharapkan Dapat Memberikan Spirit Dalam Era Globalisasi

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Ketua PKK Kota Denpasar, Ny.I.A Selly Dharmawijaya Mantra melantik Pengurus Cabang Kerukunan Wanita Wredatama Kota Denpasar masa bakti 2014-2019, Selasa (28/4) di gedung Wanita Santi Graha Denpasar. Dalam kesempatan tersebut, para pensiunan PNS ini yang tergabung dalam pengurus Cabang Kerukunan Wanita Wredatama dengan Organisasi pusat  PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) Kota Denpasar juga menampilkan berbagai kesenian seperti geguntangan hingga tarian joged bungbung sehingga  menambah suasana akrab dan semarak.

Walikota Rai Mantra dalam kesempatan tersebut mengatakan, tingkat kesehatan di Kota Denpasar cukup baik dengan rata-rata angka harapan hidupnya 73 tahun. Sehingga hal ini perlu lebih disinkronisasikan untuk program-program kegiatan masa lanjut usia (lansia), serta diharapkan kedepannya tidak hanya untuk masalah kesehatan saja tapi masalah spiritual dalam menjaga emosional dapat lebih ditingkatkan lagi dengan SKPD terkait. Berbicara masalah globalisasi, Rai Mantra berharap kepada Organisasi Wredatama tidak henti-hentinya untuk memberikan spirit ataupun etos kerja kepada para generasi muda yang memiliki daya saing serta memiliki kompetisi kuat dalam pergaulan di era saat ini. Rai Mantra juga menjelaskan kalau tidak memiliki daya saing yang tinggi, maka akan mengalami kebocoran ekonomi jika tidak bisa memanfaatkan ruang kerja yang dapat berimbas pada  tingkat pengangguran maupun kemiskinan. Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra mengharapkan Organisasi Kerta wredatama sebagai orang tua yang telah memiliki pengalaman dapat terus memberikan dorongan kepada anak-anak mapun generasi muda dalam menghadapi persaingan di era ekonomi kreatif ini. Disamping itu juga dapat berpengaruh pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Denpasar dengan angka 79,41 sebagai angka tertinggi di Provinsi Bali.

Sementara Ketua Cabang PWRI Kota Denpasar, I Made Selamet dalam sambutannya mengatakan Kerta Wredatama merupakan singkatan dari Kerukunan Wanita Wredatama Republik Indonesia yang dibentuk untuk menampung aspirasi wanita di lingkungan PWRI yang anggotanya terdiri atas semua anggota wanita dan anggota luar biasa PWRI yang merupakan bagian tak terpisahkian dari PWRI. Dimana visinya adalah terwujudnya organisasi skala nasional yang kuat dan mandiri sebagai wadah untuk meningkatkan kesejahteraan anngota dan keluarganya. Sedangkan misinya adalah untuk membina Wredatama agar mampu mandiri dalam kehidupan ekonomi dan sosial, meningkatkan kualitas hidupnya secara fisik, mental dan spiritual serta mendayagunakan pengetahuan kecakapannya dan pengalamannya. Berdasakan data dari akhir tahun 2014, anggota Kerta Wredatama Kota Denpasar berjumlah 859 orang. "Saya merasa terharu dan bangga karena untuk pertama kalinya Ibu Pembina Kerta Wredatama Kota Denpasar (Ny.I.A Selly Dharmawijaya Mantra) langsung melantik pengurus. Sesungguhnya  Kerta Wredatama merupakan gudang potensi yang mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang bisa dimanfaatkan untuk membantu program-program Pemerintah khususnya Tim Penggerak PKK Kota Denpasar," kata Selamet. (Ngurah)

 

About Author

PWRI Network
Persatuan Wredatama Republik Indonesia - (PWRI)