Pelantikan Pengurus PWRI Cabang Kota Tomohon

Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan menghadiri sekaligus melantik pengurus PWRI Cabang Kota Tomohondi Rumah Dinas Walikota Tomohon.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak yang dibacakan oleh Wakil Walikota mengatakan bahwa sebagaimana kita ketahui bersama, PWRI merupakan wadah Persatuan Wredatama  Republik Indonesia yang didirikan pada tanggal 24 Juli tahun 1962 di Yogyakarta dan merupakan hasil peleburan dari 17 perkumpulan pensiunan Pegawai Negeri Sipil. PWRI adalah satu-satunya organisasi pensiunan yang bersifat nasional yang mewadahi segenap Pegawai Negeri Sipil, pensiunan BUMN, Bank Pemerintah, pejabat pemerintah desa dan pensiunan pejabat yang menyelenggarakan urusan pemerintah baik didalam maupun di luar negeri yang semuanya di sebut Wredatama.

Wawali juga menambahkan bahwa Wredatama yang berdiri dalam wadah PWRI ini merupakan para anggota yang dinyatakan  selesai menjalankan tugas-tugasnya sebagai PNS dan juga telah selesai melaksanakan dan mengabdi terhadap bangsa, negara selama masa bhaktinya. Kemudian Wredatama juga merupakan komponen bangsa yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan anggota masyarakat lainnya, sehingga perlu ditingkatkan perkembangannya agar mampu mendiri dan berperan serta dalam pembangunan nasional.

”Semoga dengan dilantiknya pengurus PWRI Kota Tomohon akan terbangun sinergitas dan kerjasama yang lebih intens dengan pengurus daerah XXI PWRI Sulawesi Utara maupun Dewan Pengurus Nasional dengan cara peningkatkan kerjasama mengenai data anggota korpri yang akan pensiun untuk diserahkan secara resmi ke PWRI, serta kegiatan lainnya bagi para PNS menjelang purna bhakti termasuk kesejahteraan anggota PWRI itu sendiri.” ungkap Wawali

”Harapan saya untuk kepengurusan PWRI yang baru dilantik, agar secara bersama-sama memikul tugas dan tanggung jawab serta dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. Semoga di masa yang sudah sepuh ini kita tetap bisa mengemban amanah dalam kepengurusan dan juga dapat mengamalkan nilai-nilai luhur budaya serta nilai-nilai luhur pancasila, mampu membawa penyegaran bagi kiprah organisasi ini ke depan.” Tambahnya.

“Sebagai  wadah pensiunan PNS, keberadaan PWRI ke depan masih sangat dibutuhkan karena dari tahun ke tahun masih banyak PNS yang akan memasuki masa pensiun. Oleh karena itu organisasi PWRI memiliki tugas penting dalam rangka penyempurnaan organisasi seperti konsolidasi, perlindungan hak, dan peningkatan kesejahteraan anggota. Semua itu tak lain agar anggota PWRI lebih mantap dan memiliki keyakinan berkiprah dan berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di Kota Tomohon.” tutup Wakil Walikota.

Hadir juga dalam pelantikan ini Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR. Arnold Poli, SH.MAP, ketua Pengurus Daerah XXI PWRI Sulut Drs. Gam Saroinsong, Ketua Pengurus Daerah XXI PWRI Kota Tomohon Sonny Undap, BC.HK.S.Sos, Ketua Pengurus Kerta Wredata Cabang Kota Tomohon Ny. Betty J. Liuw-Mandagi, BA, Ketua Panitia Drs. Nico Wilar dan seluruh anggota PWRI Kota Tomohon.

 

About Author

PWRI Network
Persatuan Wredatama Republik Indonesia - (PWRI)