Perjalanan Panjang Lewat Setengah Abad

Graha Wredatama

Menyongsong Hari Ulang Tahun PWRI 54 Tahun 2016, perjalanan panjang telah ditempuh organisasi kemasyarakatan pensiunan sipil sampai pada saat ini, sejak PWRI dibentuk dan dilahirkan pada tahun 1962 di Yogyakarta.

Tema dalam HUT PWRI ke-54 Tahun 2016 sebagai berikut :

Dengan kerja keras dan cerdas serta ikhlas kita tingkatkan pengabdian Wredatama mewujudkan kesejahteraan bangsa.

Sub Tema :

  1. Dengan konsolidasi dan pengembangan PWRI kita wujudkan sebagai organisasi kemasyarakatan nasional yang mandiri dan demokratis.
  2. Dengan mendayagunakan pengalaman dan pengetahuan kita tingkatkan kemandirian dan kualitas hidup Wredatama dan Masyarakat.
  3. Wredatama sebagai lansia, peduli terhadap Tiga Generasi mewujudkan keluarga sejahtera.

Dalam kurun waktu 54 tahun sejak tahun 1962 – 2016 (sampai dengan saat ini), kepengurusan dan anggotanya terjadi silih berganti regenerasi setiap periode.
Untuk memelihara jejak perjalanan PWRI, penerbitan singkat ini diharapkan bisa mengungkap arsip organisasi sehingga dimasa mendatang bagi para penerus kepengurusan dan anggotanya tidak kehilangan jejak sejarah organisasinya.
Setelah mengakhiri masa tugas dinasnya baik di lembaga pemerintahan maupun BUMN/BUMD, para wredatama bisa memanfaatkan hidup di hari tua yang bisa memberi manfaat sebagai sesepuh dan tokoh masyarakat kepada orang lain. Para Lansia banyak yang masih produktif bagi masyarakat, bangsa dan negaranya. Bahkan masih bisa berbuat sesuatu bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Membangun silaturahmi banyak diperoleh manfaatnya, dengan menikmati kehidupan sosial yang aktif dapat pula meningkatkan kesehatan.
Marilah mengambil pengalaman dari sesepuh yang menemukan kebahagiaan melalui suasana silaturahmi dalam berorganisasi PWRI yang makin guyub kekeluargaan dan bahagia dalam usia yang makin lanjut.
Berdasarkan dari berbagai arsip yang ditemukan dan terkumpul, maka disusunlah buku kecil “PWRI 24 Juli 1962-2016, Perjalanan Panjang Lewat Setengah Abad”.
Penerbitan Cetakan Pertama telah disampaikan kepada para peserta Munas PWRI XIII Tahun 2016 di Jakarta pada tanggal 24 oktober 2016, dan mengingat perlunya penerbitan arsip sejarah PWRI, bersama ini diterbitkan Cetakan Kedua.
Semoga penerbitan ini bermanfaat.

Versi digital dapat dilihat melalui Tautan Berikut

About Author

PWRI Network
Persatuan Wredatama Republik Indonesia - (PWRI)