Gelar Silver College Untuk Pensiunan - Kalsel

Gelar Silver College Untuk Pensiunan - Kalsel

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, Silver College juga menjadi sarana untuk mengembangkan potensi bahkan ekonomi bagi pensiunan.

"Silver college ini untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi pensiunan," kata Kepala cabang PT Taspen Banjarmasin Rochyani.
"Silver college" digelar Bank Kalsel bersama PT Taspen bagi para pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang dulu dikenal dengan PNS di aula kantor pusat Bank Kalsel di Banjarmasin, Kamis (10/3).

Diikuti lebih 150 peserta yang terdiri dari pensiunan tersebut, Silver College tidak hanya menjadi ajang silaturahmi di antara mereka tetapi juga memberikan nilai manfaat yang sangat berarti baginya
"Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga penyuluhan kesehatan, tausyiah, hingga kesempatan mengembangkan potensi melalui permodalan bagi pensiunan," kata Ketua PWRI Kalsel Bahran Noor.

Sementara Pimpinan Divisi Produk Dana dan Jasa Bank Kalsel Anwari mengatakan bahwa Bank Kalsel adalah satu-satunya bank yang dimiliki masyarakat Kalimantan Selatan dan memiliki tanggungjawab terhadap pembangunan daerah termasuk pembangunan manusianya. Dimana Bank Kalsel memiliki banyak layanan yang bisa di manfaatkan.

Silver college yang digelar Bank Kalsel dan PT Taspen Banjarmasin merupakan yang pertama di lakukan, dan akan dilaksanakan secara berkala ke depannya.
Dalam tausyiahnya, KH Husin Nafarin menekankan pentingnya meningkatkan kualitas hidup di dunia dan akhirat dengan mencontoh Rasulullah dan berpedoman Alquran, memanfaatkan waktu dengan kerja keras serta beribadah.
Silver college sendiri di tutup dengan penyuluhan kesehatan yang diberikan Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, mengingat pada usia mereka sangat perlu memperhatikan kondisi kesehatan melalui pola makan dan hidup sehat.

About Author

PWRI Network
Persatuan Wredatama Republik Indonesia - (PWRI)