MUNAS PWRI ke XIV 2021

Create: 10/24/2021 - 00:38

Munas PWRI yang ke XIV tahun 2021 yang dilaksanakan tanggal 20 -22 Oktober dibuka oleh Menko PMK Prof Dr. Muhadjir Effendy  mewakili Presiden RI, Ir. Joko Widodo telah berlangsung dengan sukses.

Munas PWRI yang ke XIV tahun 2021 yang dilaksanakan tanggal 20 -22 Oktober dibuka oleh Menko PMK Prof Dr. Muhadjir Effendy  mewakili Presiden RI, Ir. Joko Widodo telah berlangsung dengan sukses. Berhubung Ketua Umum untuk dua periode Prof. Dr. Haryono Suyono tidak bersedia lagi dicalonkan dan menyatakan mengundurkan diri, maka MUNAS kali ini memiliki acara khusus yaitu Pemilihan Ketua Umum yang baru. Setelah beberapa waktu mencari kandidat Ketua Umum, akhirnya mendapatkan dua tokoh nasional yang sangat berbobot yaitu Dr. H. Feisal Tamin, Mantan Ketua Umum Korpri dan mantan juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara pada Kabinet Gotong Royong serta Drs. H. Marzuki Usman, MA, mantan Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi pada Kabinet Reformasi Pembangunan dan juga Menteri Kehutanan dan Perkebunan pada Kabinet Persatuan Nasional sebagai calon ketua umum PB PWRI periode 2021-2026.

Karena sampai saat pemilihan tidak ada calon yang mengundurkan diri, maka Pemilihan calon Ketum Umum dilakukan dengan sistem Voting. Dalam proses Voting yang berlangsung sangat tertib, Dr. H. Feisal Tamin mendapatkan 87 suara dan Drs. H. Marzuki Usman, MA mendapatkan 102 suara, sehingga suara terbanyak ditetapkan sebagai Ketua Umum PB PWRI yang baru yaitu Drs. H. Marzuki Usman, MA.

Setelah itu dilanjutkan dengan Acara Penyerahan Pataka PWRI dari Ketua Umum periode sebelumnya, Prof Dr. Haryono Suyono, kepada Ketua Umum baru Drs. H. Marzuki Usman, MA yang menandai kepemimpinan PWRI dari seluruh Indonesia yang beranggotakan sekitar 5,5 juta pensiunan itu secara resmi diteruskan oleh Ketua Umum yang baru.