Pelantikan PWRI Cabang Kota Yogyakarta Periode 2015-2020

Pelantikan PWRI Cabang Kota Yogyakarta Periode 2015-2020

Pada selasa (28/7), bertempat di Grha Pandawa kompleks Balaikota Yogyakarta berlangsung acara Pelantikan Pengurus PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) cabang Kota Yogyakarta dan Peringatan HUT PWRI serta sekaligus Halal Bi Halal. Pada kesempatan kali ini PWRI merayakan ulang tahunnya yang ke 53.

Kepengurusan PWRI cabang Kota Yogyakarta periode 2015-2020 ini dilantik oleh Walikota Yogyakarta. Pengurus PWRI yang dilantik sebanyak 29 orang. Pengurus pada periode ini merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dalam sambutannya, Ketua PWRI cabang Kota Yogyakarta yang baru periode (2015-2020) H. MH. Ngadiyono, BSc menyampaikan harapannya untuk kepengurusan PWRI yang sekarang agar secara bersama-sama memikul tugas dan tanggung jawab serta dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Semoga di masa yang sudah sepuh ini kita tetap bisa mengemban amanah dalam kepengurusan dan juga dapat mengamalkan nilai-nilai luhur budaya serta nilai-nilai luhur Pancasila,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Yogyakarta dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Hadi Muchtar, SE, MM selaku Kepala Dinas Sosial Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kota Yogyakarta,  mengucapkan ucapan selamat kepada para pengurus baru yang terpilih dengan harapan mampu membawa penyegaran bagi kiprah organisasi ini ke depan.

“Sebagai  wadah pensiunan PNS, keberadaan PWRI ke depan masih sangat dibutuhkan karena dari tahun ke tahun masih banyak PNS yang akan memasuki masa pensiun. Oleh karena itu organisasi PWRI memiliki tugas penting dalam rangka penyempurnaan organisasi seperti konsolidasi, perlindungan hak, dan peningkatan kesejahteraan anggota. Semua itu tak lain agar anggota PWRI lebih mantap dan memiliki keyakinan berkiprah dan berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di Kota Yogyakarta,” Walikota menambahkan.

Kemudian di tengah acara, PWRI cabang Kota Yogyakarta melakukan pemotongan tumpeng yang menandakan hari jadi yang ke 53. Potongan tumpeng diserahkan oleh MH. Ngadiyono selaku ketua pengurus yang baru kepada perwakilan Walikota.

Acara selanjutnya Halal Bi Halal dengan saling bersalaman dan bermaafan antar anggota PWRI cabang Kota Yogyakarta.

Terakhir, MH. Ngadiyono mengungkapkan harapan-harapannya ke depan bahwa untuk kepengurusan PWRI periode baru ini dalam hubungannya dengan lingkungan sosial senantiasa tidak menjadi beban di masyarakat, masih dapat secara aktif berperan dalam kemajuan bangsa serta  dapat meneladani dan mengajarkan nilai-nilai keluhuran terutama kepada generasi muda. (cok/mia)

About Author

PWRI [ Persatuan Wredatama Republik Indonesia ]
PWRI - Persatuan Wredatama Republik Indonesia