Home Departemen PB PWRI Ekonomi & Koperasi Anggota Koperasi PWRI Harus Lebih Maju dan Mengerti Kewajiban

Anggota Koperasi PWRI Harus Lebih Maju dan Mengerti Kewajiban

MUARA ENIM- koperasi persatuan wredatama Republik Indonesia Kabupaten Muara Enim menggelar rapat anggota tahunan ke 2 tahun 2015 yang dilaksanakan di gedung SLB Kelurahan Tungkal Muara Enim.
Dalam terapi ini juga dilaksanakan sosialisasi oleh PT Pos Indonesia, BPJS dan beberapa bank lainnya dengan memberikan penjelasan terkait upaya simpan pinjam yang akan dikoordinir oleh koperasi wredatama tersebut. (10/3)

Ketua koperasi wredatama Republik Indonesia Kabupaten Muara Enim Zaini Juki BSC menghimbau kepada seluruh anggota koperasi yang sudah diberikan pinjaman agar dapat mengangsur sebagai wujud tanggung jawab kepada anggota lainnya.
“Sehingga peran simpan pinjam dapat berputar kepada anggota-anggota yang lainnya selanjutnya pula dirinya berpesan agar jika sudah melakukan peminjaman jangan merasa sungkan untuk mengembalikan,” tegasnya.

Demikian juga disampaikan oleh ketua PGRI Kabupaten Muara Enim H Zulkifli HS.SH. Bahwa saat ini jumlah anggota koperasi di bawah naungan PWRI masih belum banyak diantaranya pula ada yang belum memahami perbedaan arti pensiunan dengan kata wredatama, udi Koperasi ini.
“Mengenai peran koperasi yang bersinergi dengan PT Pos Indonesia BPJS dan bank-bank lainnya Hal ini akan memudahkan dalam membantu upaya pelaksanaan simpan pinjam bagi para pensiunan yang sudah melakukan peminjaman sehingga di dalam prakteknya nanti pembayaran dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati,” terang Zulkifli.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim melalui koperasi diera Hasanah  M.Si menyampaikan koperasi yang dilaksanakan ini harus mendapat respon dari seluruh anggota dan di dalam pelaksanaannya harus pula melampirkan data RAT 3 tahun sebelumnya Hal ini bertujuan untuk mendapatkan NIP dari Kementerian Koperasi RI
Selanjutnya kepada pengurus dan anggota harus sama-sama memiliki rasa tanggung jawab yang besar sehingga rotasi simpan pinjam antar sesama anggota daftar cara copy dan pada akhirnya akan membesarkan Koperasi itu sendiri ungkapnya sekaligus membuka acara rapat anggota tahunan koperasi P.GRI Kabupaten Muara Enim kedua tahun 2015.(Jazzi)

Must Read

Silaturahmi Akbar PWRI Kota Mataram Bersama Walikota Mataram

https://www.youtube.com/watch?v=qWd3Gin6oCY

Bupati Agam Minta PWRI Tetap Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM menghadiri HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia  (PWRI) ke-60 di Villa Arwan Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu...

PB PWRI Menerima PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara

Pada hari kamis tanggal 15 September 2022, Ketua Umum PB PWRI beserta Sekjen dan jajarannnya menerima tamu PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara.

Acara Pembubaran Panitia HUT ke-60 PWRI

Acara Pembubaran Panitia HUT ke 60 PWRI yang diikuti Panitia yang terlibat tanggal 14 September 2022 ...