Home Berita PWRI PWRI Daerah Barito Selatan - Pensiunan ASN, Masuklah PWRI

Barito Selatan – Pensiunan ASN, Masuklah PWRI

Buntok (Antara Kalteng) – Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Ir HM Farid Yusran, MM mengukuhkan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia kabupaten daerah tersebut di Buntok, Selasa.
 
Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Barito Selatan (Barsel) Ambar Bajau mengatakan, jumlah pensiunan pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tersebar dienam kecamatan di wilayah tersebut tercatat sebanyak 1.350 orang.
“Akan tetapi yang masuk sebagai anggota PWRI baru sebagian kecil, yakni sekitar 302 orang,” katanya pada acara pengukuhan di aula Setda Barsel di Buntok.
Oleh karena itu ia mengharapkan Bupati dapat mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun agar bisa bergabung menjadi anggota PWRI Barsel.
Adapun kegiatan yang dilakukan PWRI selama ini kata Ambar Bajau, diantaranya mengikuti kegiatan yang monitoring dan evaluasi tentang BPJS, dan mengikuti kegiatan upacara hari besar.
“Selain itu juga melaksanakan kegiatan arisan, posyandu dan senam sehat lansia yang dilaksanakan secara rutin,” tambah dia.
Sementara Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran, MM mengatakan supaya anggota PWRI barsel bisa bertambah diminta agar mengusulkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) agar rekrutmen keanggotaan sama seperti Peppabri.
“Kalau masih belum bisa, maka dibuat mekanisme dengan membuat formulir pendaftaran kepada mereka yang akan memasuki masa pensiun sehingga jumlah anggotanya bertambah banyak,”pintanya.
Acara pelantikan pengurus PWRI Barsel tersebut dihadiri Sekda Barsel, Ir Edi Kristianto, MT, pengurus daerah PWRI Kalteng Taufik Hidayat Arnowo dan Kepala satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat. 

Must Read

Kemensesneg Minta PWRI Berkontribusi Dalam Pembangunan Negara (Video)

Kemensesneg Minta PWRI Berkontribusi Dalam Pembangunan Negara

Silaturahmi Akbar PWRI Kota Mataram Bersama Walikota Mataram

https://www.youtube.com/watch?v=qWd3Gin6oCY

Bupati Agam Minta PWRI Tetap Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM menghadiri HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia  (PWRI) ke-60 di Villa Arwan Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu...

PB PWRI Menerima PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara

Pada hari kamis tanggal 15 September 2022, Ketua Umum PB PWRI beserta Sekjen dan jajarannnya menerima tamu PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara.