Home Berita PWRI PWRI Daerah Barito Selatan - Pensiunan ASN, Masuklah PWRI

Barito Selatan – Pensiunan ASN, Masuklah PWRI

Buntok (Antara Kalteng) – Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Ir HM Farid Yusran, MM mengukuhkan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia kabupaten daerah tersebut di Buntok, Selasa.
 
Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Barito Selatan (Barsel) Ambar Bajau mengatakan, jumlah pensiunan pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tersebar dienam kecamatan di wilayah tersebut tercatat sebanyak 1.350 orang.
“Akan tetapi yang masuk sebagai anggota PWRI baru sebagian kecil, yakni sekitar 302 orang,” katanya pada acara pengukuhan di aula Setda Barsel di Buntok.
Oleh karena itu ia mengharapkan Bupati dapat mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun agar bisa bergabung menjadi anggota PWRI Barsel.
Adapun kegiatan yang dilakukan PWRI selama ini kata Ambar Bajau, diantaranya mengikuti kegiatan yang monitoring dan evaluasi tentang BPJS, dan mengikuti kegiatan upacara hari besar.
“Selain itu juga melaksanakan kegiatan arisan, posyandu dan senam sehat lansia yang dilaksanakan secara rutin,” tambah dia.
Sementara Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran, MM mengatakan supaya anggota PWRI barsel bisa bertambah diminta agar mengusulkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) agar rekrutmen keanggotaan sama seperti Peppabri.
“Kalau masih belum bisa, maka dibuat mekanisme dengan membuat formulir pendaftaran kepada mereka yang akan memasuki masa pensiun sehingga jumlah anggotanya bertambah banyak,”pintanya.
Acara pelantikan pengurus PWRI Barsel tersebut dihadiri Sekda Barsel, Ir Edi Kristianto, MT, pengurus daerah PWRI Kalteng Taufik Hidayat Arnowo dan Kepala satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat. 

Must Read

Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun ini akan memasuki usia 60 tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun PWRI yang ke-60, PWRI akan mengadakan rangkaian...

Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Kantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya...

Ketua PWRI Wonosobo: Pensiunan ASN Wonosobo Wajib Gabung PWRI

Seluruh pensiunan ASN Wonosobo wajib bergabung di organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Hal tersebut didasari salah satu hasil Musyawarah Nasional (Munas) PWRI tingkat...

Wawali Terima Kunjungan PWRI Gorontalo

Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menerima kunjungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Gorontalo, Kamis(16/6/2022) di ruang rapat Bantaya Kantor...