Home Berita PWRI PWRI Daerah HUT Ke-59 PWRI 2021, Marwan: Bimbingan PWRI Sangat Dibutuhkan untuk Kemajuan Kabupaten...

HUT Ke-59 PWRI 2021, Marwan: Bimbingan PWRI Sangat Dibutuhkan untuk Kemajuan Kabupaten Sukabumi

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) ke-59 Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2021 di Pendopo Sukabumi, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan bertema “Kita Tingkatkan Kualitas Kesehatan dan Kepedulian Kita Terhadap Sesama dan Lingkungan” tersebut, menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Marwan mengatakan, PWRI merupakan organisasi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang keberadaannya sangat berarti dengan memberikan masukan dan bimbingan bagi kemajuan Kabupaten Sukabumi.

“Pemikiran bapak dan ibu masih dibutuhkan untuk mengingatkan kami berdasarkan pengalaman.  Sehingga, program yang kami lakukan bisa bersinergis dan berdampak besar bagi masyarakat,” katanya.

Menurut Marwan, usia ke 59, PWRI bisa terus membantu dan mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Sukabumi, salah satunya dengan membantu sosialisasi prokes dan vaksinasi COVID-19. Terutama bagi para lansia.

“Capaian vaksinasi untuk lansia itu harus di atas 50 persen. Semoga PWRI bisa membantu Pemda dalam mengajak para lansia untuk divaksin, Kita targetkan akhir Desember ini bisa mencapai herd immunity. Semoga bapak ibu bisa membantu mensosialisasikan vaksinasi di lingkungan sekitarnya,” katanya.

Marwan mengingatkan meskipun COVID-19 sedang menurun, masyarakat harus tetap waspada jangan sampai euphoria. Bila perlu libur natal dan tahun berlibur di rumah saja.

“Saya juga ucapkan selamat ulang tahun ke 59. Semoga setiap anggota PWRI diberikan kekuatan, kesehatan dan tetap memberikan pemikiran terbaik untuk Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Ketua PWRI Kabupaten Sukabumi Bambang Aa mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir dari berbagai aktivitas yang telah dilaksanakan PWRI mulai dari berkumpul di beberapa dapil dan memberikan santunan.

“Sebelumnya telah ada kegiatan di Kalapanunggal, Palabuhanratu, dan terakhir di sini. Setiap kegiatan hanya diikuti dapil wilayah sekitar saja,” katanya.

Panjangnya rangkaian kegiatan, lanjut Bambang, untuk mempererat silaturahmi dan dan keakraban antar dapil. Selain itu, untuk mencegah penyebaran COVID-19 ketika keseluruhan kegiatan dipusatkan di satu tempat.

“Selain mencegah COVID-19, juga untuk mengakrabkan setiap anggota antar dapil, terkait vaksinasi, PWRI Kabupaten Sukabumi sangat concern membantu pemerintah  mengajak masyarakat untuk divaksin, khususnya para lansia,” katanya.

Bambang berharap, pandemi COVID-19 bisa segera hilang. Sehingga, masyarakat bisa beraktivitas secara normal karenanya target vaksinasi khususnya bagi lansia harus tercapai.

Sumber: jabarprov.go.id

Must Read

Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun ini akan memasuki usia 60 tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun PWRI yang ke-60, PWRI akan mengadakan rangkaian...

Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Kantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya...

Ketua PWRI Wonosobo: Pensiunan ASN Wonosobo Wajib Gabung PWRI

Seluruh pensiunan ASN Wonosobo wajib bergabung di organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Hal tersebut didasari salah satu hasil Musyawarah Nasional (Munas) PWRI tingkat...

Wawali Terima Kunjungan PWRI Gorontalo

Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menerima kunjungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Gorontalo, Kamis(16/6/2022) di ruang rapat Bantaya Kantor...