Home Berita PWRI PWRI Daerah Jadikan Pensiunan yang Potensial Untuk Mengembangkan Bakat dan Minat Sesuai Pilihannya

Jadikan Pensiunan yang Potensial Untuk Mengembangkan Bakat dan Minat Sesuai Pilihannya

SEMARANG, suaramerdeka.com – Memasuki masa pensiunan, para Aparatur Negara Sipil (ASN) diharapkan dapat menjalani masa pensiun dengan baik dan tenang. Mereka seharusnya menjadi pensiunan yang potensial untuk mengembangkan bakat dan minat sesuai pilihannya.

”Pensiunan PNS bisa saling berbagai pengalaman dan keterampilan melalui wadah Silver College yang diprakarsai Persatuan Werdhatama Republik Indonesia (PWRI),” tutur Kepala PT Taspen KCU Semarang Bambang Broto Laras saat pertemuan bersama PWRI Pengda Tingkat I Jateng, belum lama ini.

Bambang menuturkan, selama ini Taspen memberi dukungan atas kegiatan Silver College. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Taspen terhadap surat dari pengurus PWRI Jakarta. Tujuan dari acara ini tidak hanya menjelaskan tentang program Silver College tetapi juga bentuk apresiasi Taspen yang akan bekerja sama dengan mitra bayar dan PWRI dalam penyediaan fasilitas Silver College.
Wadah ini bertujuan mengajak pensiunan PNS tetap berperan aktif dalam kegiatan pembangunan negara melalui pengabdian kepada keluarga dan masyarakat. Adapun, rencana kegiatan yang akan dilakukan antara lain meliputi keagamaan, sosialisasi mengenai kesehatan, pengembangan hobi, olahraga, pemanfaatan simpanan pensiunan, dan tak lupa mengenai Taspen.
”Nantinya akan dibuat pelatihan secara berkala yang juga melibatkan narasumber berpengalaman. Diharapkan nantinya tidak hanya fokus terhadap pensiunan tetapi juga pegawai yang akan menjalani purna tugas. Sehingga, keanggotaan PWRI tetap regenerasi,” katanya.

Ketua PWRI Pengda Tingkat I Jateng Goernito mengatakan, visi misi PWRI adalah menuju PWRI yang kuat, tangguh dan mandiri. Ada beberapa keterikatan yang sebenaranya dimiliki antara PWRI dan Taspen. Antara lain, anggota PWRI merupakan peserta Taspen.
Namun, selama ini ada beberapa kendala yang dihadapi anggota. Yaitu, jumlah keanggotaan semakin sedikit karena beberapa anggota meninggal dunia. Oleh sebab itu, dibutuhkan anggota baru setiap harinya. Sehingga diharapkan keanggotaan PWRI semakin berjalan aktif.

”Dengan program Silver College ini, nantinya bisa mewujudkan tujuan utama. Yaitu, peningkatan kesejahteraan sosial para lansia pensiunan PNS agar mereka tetap aktif dan sehat menjalani masa pensiun,” terangnya.
(Fista Novianti/CN19/SMNetwork)

 

Must Read

Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun ini akan memasuki usia 60 tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun PWRI yang ke-60, PWRI akan mengadakan rangkaian...

Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Kantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya...

Ketua PWRI Wonosobo: Pensiunan ASN Wonosobo Wajib Gabung PWRI

Seluruh pensiunan ASN Wonosobo wajib bergabung di organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Hal tersebut didasari salah satu hasil Musyawarah Nasional (Munas) PWRI tingkat...

Wawali Terima Kunjungan PWRI Gorontalo

Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menerima kunjungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Gorontalo, Kamis(16/6/2022) di ruang rapat Bantaya Kantor...