Home Departemen PB PWRI Kerohanian & Seni Budaya Meriahkan Ramadhan, PWRI Adakan Bazar Ramadhan Dua Hari

Meriahkan Ramadhan, PWRI Adakan Bazar Ramadhan Dua Hari

Pengurus Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PB PWRI) mengadakan Bazar Ramadhan di halaman kantor PB PWRI Jl. Pinang Raya, Pondok Labu, Jakarta Selatan selama dua hari. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1443 H/2022 M serta menyambut malam Lailatul Qadar.

Ketua Panitia Bazar Jamil Musanif menjelaskan, bahwa acara tersebut merupakan salah satu cara untuk menyalurkan produk-produk UMKM terutama dari anggota PWRI sendiri dan masyarakat pada umumnya. Karena hingga saat ini masih banyak pensiunan yang masih tetap produktif dalam membuat produk.

Baca juga : PB PWRI Mengadakan Bazaar Ramadhan 1443H

“Adapun tujuan dari acara ini adalah, membantu dari segi pemasaran serta memberikan dukungaan dan semangat kepada para pensiunan. Karena hingga saat ini masih banyak yang memiliki aktivitas produktif, memproduksi sesuatu atau berjualan atau yang lainnya. Inilah salah satu yang kita sediakan”, kata Jamil.

Acara Bazar yang diadakan pada hari Sabtu-Minggu, Tanggal 23-24 April 2022 ini beberapa bahan dan produk di anataranya; sembako, aneka bahan pangan, produk olahan, kopi, baju batik, kain, dan lian sebagainya. Ini bersumber dari produk PWRI pusat dan daerah. Selain itu ada beberapa anggota PWRI juga yang berperan sebagai mitra bisnis dalam pemasarannya.

Jamil menambahkan bahwa ia juga berupaya dalam memberikan tambahan pengetahuan keterampilan dengan menghadirkan pelatihan Barista. “Dan itu di peruntukkan kepada masyarakat umum. Dan Alhamdulillah yang mengeikuti barista tadi lumayan banyak, sekitar 50-an orang”, ungkap Jamil.

Selain itu, dari kementarian pertanian sendiri juga ikut memeriahkan acara ini dengan menghadirkan satu mobil elf khusus yang berisi beras, daging, sayur-sayuran dan lain sebagainya. Karena di setiap kementerian itu ada PWRI-nya masing-masing. Ada kemenpora, kemenhub, kementan, juga dari kementerian lainnya yang disebut dengan Organisasi pensiunan instansi (OPI) dari kementerian dan lembaga.

Jamil berharap, bahwa dalam waktu dekat ini akan mengadakan program bazar bulanan, dengan tujuan agar mencakup banyak kalangan. “saya berharap kedeapan agar mengadakan bazar bulanan, tapi barangkali tidak sebanyak ini. Cukup dua atau tiga stand yang mengisi. Dan ini sesuai dengan pesan Ketum PWRI”, tegas Jamil.

Sumber: ibadah.co.id

Must Read

Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun ini akan memasuki usia 60 tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun PWRI yang ke-60, PWRI akan mengadakan rangkaian...

Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Kantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya...

Ketua PWRI Wonosobo: Pensiunan ASN Wonosobo Wajib Gabung PWRI

Seluruh pensiunan ASN Wonosobo wajib bergabung di organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Hal tersebut didasari salah satu hasil Musyawarah Nasional (Munas) PWRI tingkat...

Wawali Terima Kunjungan PWRI Gorontalo

Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menerima kunjungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Gorontalo, Kamis(16/6/2022) di ruang rapat Bantaya Kantor...