Home Berita PWRI PWRI Pusat Perkuat Silaturahmi, Halal bi Halal PWRI Berlangsung Khidmat

Perkuat Silaturahmi, Halal bi Halal PWRI Berlangsung Khidmat

Silaturahmi Halal bi Halal Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) berlangsung dengan penuh khidmat. Acara ini sendri dilangsungkan di Graha Wredatama, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2022).

Sekretaris Jendral PB PWRI, Djoko Sidik Pramono mengatakan acara ini merupakan ajang silaturahmi dan saling memaafkan antar sesama anggota PWRI.

“Halal bi Halal ini merupakan ajang silaturahmi sesama anggota PWRI, karena bisa dikatakan kita sudah lama tidak bertemu langsung seperti ini, jadi ini juga ajang saling memaafkan antara kita,” ujar Djoko.

Dalam acara Halal bi Halal ini juga, para pedagang dan UMKM di sekitar Graha Wredatama diikutsertakan masuk ke gedung untuk menjajakan dagangannya. Ketua Umum PWRI, Marzuki Usman mengatakan hal ini bertujuan untuk saling berbagi.

“Kalau PWRI mengadakan acara seperti ini lagi, UMKM bisa diikut sertakan dalam acara, disini kita semua saling berbagi dan bersyukur,” kata Marzuki dalam sambutannya.

Marzuki juga mengatakan, acara Halal bi Halal ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan menunjukkan solidaritas antar anggota PWRI. Yang nantinya antar anggota PWRI bisa saling membantu apabila ada yang tertimpa musibah.

“Anggota PWRI harus saling membantu, saya khawatir apabila nanti ada mantan Menteri yang bukan ASN, lalu sedang kesulitan, tentu yang membantu kita (PWRI),” ujarnya.

Oleh karena itu, dalam Halal bi Halal ini juga, Marzuki mengusulkan adanya program ‘Rumah Dharma PWRI’, yang akan menjadi wadah untuk mengumpulkan pundi-pundi Rupiah yang akan berguna untuk membantu sesama anggota PWRI.

“Sistemnya seperti arisan, 1 orang cukup seribu rupiah per hari, tidak perlu notaris atau sejenisnya. Jadi lewat program ini kita bisa saling membantu anggota PWRI agar tidak terlantarkan nantinya. Selain itu uangnya juga bisa dipakai untuk acara seperti ini, atau ada anak dari kita yang berprestasi bisa kita bantu beasiswa, jadi hasil dari Rumah Dharma ini akan sangat bermanfaat,” ujar Marzuki.

Acara Halal bi Halal ini dihadiri oleh Pengurus Besar (PB) PWRI, Organisasi Pensiunan Instansi Kementerian dan Lembaga Pemerintah non Kementerian serta BUMN, dan Mitra Kerja PB PWRI.

Sumber:  businessnews.co.id

Must Read

Kemensesneg Minta PWRI Berkontribusi Dalam Pembangunan Negara (Video)

Kemensesneg Minta PWRI Berkontribusi Dalam Pembangunan Negara

Silaturahmi Akbar PWRI Kota Mataram Bersama Walikota Mataram

https://www.youtube.com/watch?v=qWd3Gin6oCY

Bupati Agam Minta PWRI Tetap Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM menghadiri HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia  (PWRI) ke-60 di Villa Arwan Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu...

PB PWRI Menerima PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara

Pada hari kamis tanggal 15 September 2022, Ketua Umum PB PWRI beserta Sekjen dan jajarannnya menerima tamu PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara.