Home Berita PWRI PWRI Daerah PWRI dan Kerta Wredatama Sumedang Sampaikan Pokok-pokok Pikiran Purnabakti

PWRI dan Kerta Wredatama Sumedang Sampaikan Pokok-pokok Pikiran Purnabakti

Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Kerukunan Wanita (Kerta) Wredatama Kabupaten Sumedang menyampaikan pokok-pokok pikiran Purnabakti di Gedung Pusdai Sumedang, Kamis (2/6).

Pengurus PWRI Kabupaten Sumedang, Atje Arifin Abdullah, mengatakan, sehubungan dengan pertemuan di Desa Rancakalong, Purnabakti Kabupaten Sumedang yang tergabung dalam wadah Grup WhatsApp sepakat membuat pokok-pokok Pikiran Purnabakti.

Iassi dari pokok-pokok pikiran tersebut, pada dasarnya Purnabakti Kabupaten Sumedang dalam kehidupan bernegara berpedoman kepada Pancasila, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, mandiri serta demokratis dan tetap berusaha meningkatkan kesejahteraan dirinya dan keluarganya.

“Kami akan memajukan dan mengembangkan para Purnabakti Kabupaten Sumedang, diantaranya dengan menjalin hubungan silaturahmi dan kekeluargaan dengan seluruh warga Purnabakti di wilayah Kabupaten Sumedang, ” ujarnya di hadapan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir.

Pokok pikiran lainnya, lanjut Atje, ialah meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarga dengan tetap melakukan usaha-usaha produktif dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan keagamaan di lingkungan masyarakat.

“Selain itu, berperan aktif mendukung pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumedang yang adil, mendorong kepengurusan organisasi yang netral serta membentuk wadah komunikasi dan informasi bersama, sesama anggota Purnabakti Kabupaten Sumedang,” jelasnya.

Terkait kondisi kepengurusan PWRI Kabupaten Sumedang yang telah berakhir pada tahun 2018,n kata Atje, perlu dibentuk kepengurusan baru.

Selain kepengurusan yang baru, PWRI juga ingin membentuk PWRI di tiap SKPD dan kecamatan agar bisa dilaksanakan penataan kembali.

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengatakan, ide gagasan dan pikiran purnabakti dinantikan dalam kemajuan Kabupaten Sumedang serta menjadi energi positif bagi Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Kami meminta saran dan masukan dari para purnabakti untuk Kabupaten Sumedang yang nantinya akan menjadi referensi untuk mengambil kebijakan sehingga Kabupaten Sumedang bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Bupati mendukung atas rencana pergantian kepengurusan dan pokok-pokok pikiran yang telah diutarakan.

“Saya menyambut baik dan medukung rencana yang akan dilaksanakan oleh PWRI Kabupaten Sumedang. Semoga semua berjalan lancar.”

“Kami harapkan PWRI Sumedang bisa terus menjalankan program organisasinya dengan terus bersinergi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Sumber : wahananews.co

Must Read

Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun ini akan memasuki usia 60 tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun PWRI yang ke-60, PWRI akan mengadakan rangkaian...

Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Kantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya...

Ketua PWRI Wonosobo: Pensiunan ASN Wonosobo Wajib Gabung PWRI

Seluruh pensiunan ASN Wonosobo wajib bergabung di organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Hal tersebut didasari salah satu hasil Musyawarah Nasional (Munas) PWRI tingkat...

Wawali Terima Kunjungan PWRI Gorontalo

Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menerima kunjungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Gorontalo, Kamis(16/6/2022) di ruang rapat Bantaya Kantor...