Home Berita PWRI PWRI Daerah PWRI Kecamatan Padang Cermin dan Wayratay Resmi Dikukuhkan

PWRI Kecamatan Padang Cermin dan Wayratay Resmi Dikukuhkan

Pesawaran-Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Pesawaran resmi melantik kepengurusan masa bakti periode 2022-2027 tingkat kecamatan Padang Cermin dan Wayratay, termasuk kerukunan wanita organisasi kemasyarakatan pensiunan sipil.

Pelantikan dan Pengukuhan tersebut bertempat di Balai Desa Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, pada Sabtu (28/05/2022) Ketua PWRI Kabupaten Pesawaran, Musiran mengungkapkan, dilantiknya kepengurusan yang baru ini adalah menindaklanjuti hasil Musda.

” Juga akan disampaikan Musyawarah Daerah (Musda) dan musyawarah besar (Mubes) untuk menjalankan program kerja guna ksejahteraan pengurus dan anggota,
tentu akan kita buatkan suatu usaha, terutama kegiatan pembagian sembako,” jelas Musiran usai hadiri acara tersebut kepada wartawan lampung1.com, Sabtu (28/05/2022).

Menurutnya, terbentuknya pengurus PWRI yang baru untuk di tingkat kecamatan adalah Kecamatan Gedongtataan, Kecamatan Negeri Katon, Kecamatan Teluk Pandan.

” Hari ini telah resmi dilantik Pengurus PWRI Kecamatan Padang Cermin, dan Kecamatan Wayratay, juga bersamaan Pengurus Kecamatan Marga Punduh, beserta Punduh Pedada,” kata dia lagi.

Lanjut Musiran, sedangkan yang belum dikukuhkan adalah Kecamatan Kedondong, Way Khilau, Way Lima, dan Tegineneng.

” Dengan harapan segera mereorganisasi pengurus dan anggota-anggotanya, karena masih banyak juga anggota yang belum terdata di Kabupaten Pesawaran,” tandasnya, dihadiri Camat Wayratay Darsoyo, Camat Padang Cermin, Darlis serta Sekcam Wayratay, Iwan Rosa, dan Sekcam Padang Cermin, Eko.

Salah satu pengurus PWRI Kabupaten Pesawaran Bejo Susanto menyampaikan, dalam rekrutmen PWRI saat ini berbeda dari sebelumnya. Dari steel aktif menjadi steel nonaktif.

” Jadi Pensiunan sipil yang aktif dan tidak aktif bisa bergabung, dan menjadi anggota PWRI, karena itu pendataan anggota terus berjalan, banyak anggota pensiunan sipil yang belum diinput datanya,” jelas Bejo.

Sumber: lampung1.com

Must Read

Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun ini akan memasuki usia 60 tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun PWRI yang ke-60, PWRI akan mengadakan rangkaian...

Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Kantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya...

Ketua PWRI Wonosobo: Pensiunan ASN Wonosobo Wajib Gabung PWRI

Seluruh pensiunan ASN Wonosobo wajib bergabung di organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Hal tersebut didasari salah satu hasil Musyawarah Nasional (Munas) PWRI tingkat...

Wawali Terima Kunjungan PWRI Gorontalo

Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menerima kunjungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Gorontalo, Kamis(16/6/2022) di ruang rapat Bantaya Kantor...