Home Berita PWRI PWRI Daerah Wakil Ketua PWRI Kuningan, Lili Suherli: PWRI Segera Road Show Kecamatan

Wakil Ketua PWRI Kuningan, Lili Suherli: PWRI Segera Road Show Kecamatan

Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam wadah Persatuan Wredatama Seluruh Indonesia (PWRI) Kabupaten Kuningan, Halal Bil Halal, di Sekretariatnya, Jum’at (13/05/2022)

Halal bil halal diikuti pengurus kabupaten, hingga kecamatan. Wakil Ketua PWRI Kuningan, H Lili Suherli, mengingatkan, lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah ini, semua harus saling memaafkan. Termasuk antar pengurus, anggota PWRI.

“PWRI ini besar, bahkan bisa lebih besar, meskipun masih ada beberapa kecamatan belum ada pengurusnya,” ungkap Lili

Maka, Ia mengagenda road show ke setiap kecamatan Mei 2022 ini. Ia mencoba turun ke lapangan. Sekaligus mengingatkan AD/ART PWRI saat ini, semua pensiunan adalah otomatis anggota PWRI, meski pasif. Tidak seperti dulu, untuk menjadi anggota harus daftar dulu.

“Hanya, untuk itu kita menunggu surat dari PWRI pusat, hasil Munas PWRI. Kalau surat sudah keluar, nanti kita sampaikan ke bawah. Intinya nanti, begitu pensiun daftar atau tidak, sudah otomatis anggota PWRI,” jelas kandidat Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan ini.

Makna Simbol KUPAT dan JANUR

Ketua PWRI Kuningan, H Murdja Al Murdjaman, juga mengingatkan, halal bil halal ini semua harus saling memaafkan. Ia pun membeberkan kandungan filosofi kenapa setiap lebaran selalu ada simbol makan kupat. “Ku” artinya mengakui, “Pat” kalepatan dalam bahasa Indonesia kealfaan atau kekhilafan.

Kemudian Kupat dibungkus”janur” juga ada artinya. “Ja” artinya akan datang, “Nur” cahaya Illahi. “Jadi ketika Kupat dibelah, diharapkan hati kita semua bersih kembali. Kesalahan lalu, jangan diulangi lagi. Kita semua tetap jadi saudara. Itulah nikmatnya halal bil halal,” ungkap H Murdja.

Sumber: inilahkuningan.com

Must Read

Kemensesneg Minta PWRI Berkontribusi Dalam Pembangunan Negara (Video)

Kemensesneg Minta PWRI Berkontribusi Dalam Pembangunan Negara

Silaturahmi Akbar PWRI Kota Mataram Bersama Walikota Mataram

https://www.youtube.com/watch?v=qWd3Gin6oCY

Bupati Agam Minta PWRI Tetap Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM menghadiri HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia  (PWRI) ke-60 di Villa Arwan Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu...

PB PWRI Menerima PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara

Pada hari kamis tanggal 15 September 2022, Ketua Umum PB PWRI beserta Sekjen dan jajarannnya menerima tamu PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara.