Home Berita PWRI PWRI Daerah Walikota Tasikmalaya Hadiri Acara Halal Bihalal Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Tasikmalaya

Walikota Tasikmalaya Hadiri Acara Halal Bihalal Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Tasikmalaya

Para ASN yang telah Purnabhakti (Pensiun) Tasikmalaya yang tergabung dalam wadah Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Tasikmalaya mengadakan acara Halal Bihalal demi mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan, bertempat di Aula PT. Taspen (Persero) Tasikmalaya, Selasa (23/5/2022).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Tasikmalaya H. Muhamad Yusuf, Kepala PT Taspen (Persero) Muhamad Isya, Perwakilan Bank bjb, Ketua PWRI Tasikmalaya H. Rahmat Kurnia, para pengurus dan anggota PWRI Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya.

Pertemuan PWRI ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan sekali, tiada lain untuk mengadakan silaturahmi mempererat tali kekeluargaan sesama pensiunan khususnya yang berada di wilayah Kota Tasikmalaya, disamping itu untuk mengetahui keberadaan rekan kita dengan silaturahmi ini apakah rekan kita masih sehat, dan bisa berbagi ilmu ataupun kegiatan setelah purna tugas.

PWRI selain ajang silaturahmi kekeluargaan sesama para pensiunan juga dapat menyerap informasi baik dari PT. Taspen, Perbankan, bidang kesehatan ataupun dari pemerintahan yang tentunya untuk kemajuan para pensiunan itu sendiri.

“PWRI Tasikmalaya mempunyai moto “Purna Tugas…YES, Purnabhakti..NO WAY,” artinya para pensiunan masih bisa bekerja, berkarya untuk kemajuan pembangunan, karena para pensiunan mudah dikenal di masyarakat maka banyak yang masih dipercaya oleh masyarakat untuk tetap bisa mengabdikan diri di masyarakat, seperti menjadi RW, Tokoh Masyarakat, Ketua Ormas, Ketua Partai dan sebagainya”, ungkap H. Rahmat Kurnia Ketua PWRI Tasikmalaya.

“Berkenaan dengan pertemuan kali ini dikarenakan baru 3 Minggu kita merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, maka sekaligus diadakan acara halal bihalal, untuk saling memaafkan diantara para pensiunan yang tergabung di dalam wadah PWRI, yang sudah barang tentu kita tidak akan luput daripada kesalahan-kesalahan. dan ucapan Alhamdulillah acara ini dapat dihadiri Walikota Tasikmalaya”, tambahnya.

Pada kesempatan itu pula Walikota Tasikmalaya H. Muhamad Yusuf, yang merupakan pensiunan juga, tak lupa mengucapkan Minal Aidin Walfaizin, dan memberikan suport kepada para pensiunan yang tergabung dalam wadah PWRI, untuk tetap bisa berkarya selama kita masih punya tenaga sesuai dengan kemampuan kita, apalagi kita masih dibutuhkan oleh masyarakat, dan masih banyak program-program dari pemerintah untuk pengembangan usaha baik dari pihak perbankan berupa kredit ringan, seperti pengembangan ternak sapi dari Bank bjb.

“Saya merasa bersyukur saat ini masih bisa bertemu dengan rekan-rekan kerja sewaktu masih menjadi ASN dalam keadaan sehat walafiat, karena kesibukan setelah dipercaya oleh masyarakat untuk mengatur jalannya roda pemerintahan Kota Tasikmalaya sebagai Walikota yang akan berakhir masa jabatan tanggal 16 Nopember 2022, maka dengan berakhirnya masa jabatan akan kembali bergabung di PWRI”, ungkapnya.

Acara diakhiri dengan tausiyah, dan pembagian dorfrize dari Bank bjb.

Sumber: swaragapura.com

Must Read

Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun ini akan memasuki usia 60 tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun PWRI yang ke-60, PWRI akan mengadakan rangkaian...

Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Kantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya...

Ketua PWRI Wonosobo: Pensiunan ASN Wonosobo Wajib Gabung PWRI

Seluruh pensiunan ASN Wonosobo wajib bergabung di organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Hal tersebut didasari salah satu hasil Musyawarah Nasional (Munas) PWRI tingkat...

Wawali Terima Kunjungan PWRI Gorontalo

Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menerima kunjungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Gorontalo, Kamis(16/6/2022) di ruang rapat Bantaya Kantor...