Home Artikel Alfamart Salurkan Sembako Untuk 75 Kader Lingkungan di kantor Persatuan Wredatama...

Alfamart Salurkan Sembako Untuk 75 Kader Lingkungan di kantor Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI)

Sebanyak 75 orang kader lingkungan yang menyebar di 5 kecamatan di Kota Malang, Jawa Timur, menerima bantuan sembako dari PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), Minggu (17/04/2022) di  kantor Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Jl Letjend Sutoyo, Kota Malang.

“Ke depan kami  berharap tidak hanya bekerjasama dalam penanaman pohon, pembersihan sungai, dan sebagainya. Namun  bisa diperluas dengan menjadi pelopor dalam mengurangi sampah plastik. Mengingat, penggunaan kantong plastik masih tinggi. Padahal kantong plastik  tidak mudah terurai tanah,” kata Faruq Asrori di sela-sela penyerahan bantuan.

Menurut M. Faruq Asrori, SH,  Corporate Communications Regional Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya (PT. SAT), bantuan sosial kepada para pegiat lingkungan ini sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan karena telah mengabdikan diri untuk menjaga lingkungan Kota Malang. Apalagi selama ini kader lingkungan telah menjalin kerjasama yang baik dengan Alfamart dalam hal melestarikan lingkungan dengan cara melakukan penghijauan.

Terkait  bantuan sosial yang diberikan kepada para kader lingkungan, menurut Faruq, tidak ada salahnya memberikan reward  kepada para pahlawan Kota Malang ini.  Apalagi momennya  bersamaan dengan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan saat tepat untuk berbagi kepada sesama.Mantan wartawan ini menambahkan, akhir- akhir ini Kota Malang sering terjadi banjir, terutama  jika hujan lebat.  “Dengan penanaman pohon, diharapkan  bisa mencegah banjir. Namun  ke depan tidak hanya penanaman pohon, tapi juga mengurangi penggunaan kantong plastik, karena  bisa menyebabkan  banjir,” lanjutnya.

Sementara itu, Wasto, SH, Pembina Kader Lingkungan Kota Malang, menyampaikan terima kasih kepada Alfamart yang tidak ada hentinya mensupport kegiatan mereka.

“Ini merupakan kepedulian yang kesekian kalinya dari Alfamart kepada kader lingkungan Kota Malang. Jangan dilihat apa yang diberikan. Ini mungkin tidak akan sebanding dengan semua yang telah dilakukan oleh para kader lingkungan. Namun setidaknya ini adalah bentuk perhatian dari Pengurus Kader Lingkungan dan Alfamart,” ungkap Wasto.

Kader lingkungan adalah sekelompok orang yang dididik atau ditetapkan oleh instansi pemerintah atau lembaga non pemerintah yang secara sukarela berperan dalam  upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup (PPLH).

Selama ini, Alfamart sudah  menggandeng  kader lingkungan,  bersinergi dalam menjalankan sejumlah program. Toko ritel modern ini  mempunyai program sosial  yang sejalan dengan misinya, yaitu Alfamart Care, Alfamart Smart, Alfamart Vaganza, Alfamart Sport, Alfamart SMEs, Alfamart Clean & Green.

Sumber : tabloidjawatimur.com

Must Read

Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun ini akan memasuki usia 60 tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun PWRI yang ke-60, PWRI akan mengadakan rangkaian...

Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Kantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya...

Ketua PWRI Wonosobo: Pensiunan ASN Wonosobo Wajib Gabung PWRI

Seluruh pensiunan ASN Wonosobo wajib bergabung di organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Hal tersebut didasari salah satu hasil Musyawarah Nasional (Munas) PWRI tingkat...

Wawali Terima Kunjungan PWRI Gorontalo

Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menerima kunjungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Gorontalo, Kamis(16/6/2022) di ruang rapat Bantaya Kantor...