Home Berita PWRI PWRI & Lembaga Pemerintahan Pusat BPJS Kesehatan Rangkul Pensiunan Melalui Program JKN-KIS

BPJS Kesehatan Rangkul Pensiunan Melalui Program JKN-KIS

Usia yang sudah senja bukan halangan bagi para anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Denpasar untuk tetap peduli dan menambah pengetahuan seputar pentingnya terdaftar sebagai peserta aktif Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Oleh karena itu, PWRI Kota Denpasar mengundang BPJS Kesehatan Cabang Denpasar untuk menyosialisasikan Program JKN-KIS kepada puluhan anggotanya di Kantor PWRI Provinsi Bali, Denpasar.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, Gusti Ayu Kadek Tutik Agustyari dalam sosialisasinya memberikan informasi seputar Program JKN-KIS serta menyampaikan hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS. “Terkait kewajibannya, setiap peserta JKN-KIS wajib mendaftarkan dirinya dan anggota keluarganya sebagai peserta BPJS Kesehatan, membayar iuran setiap bulannya, memberikan data dirinya dan anggota keluarganya secara lengkap dan benar serta wajib menaati semua ketentuan dan tata cara pelayanan kesehatan,” jelas Tutik, saat dikonfirmasi, Senin (17/1/2022).

Dalam kesempatan itu Tutik juga mengatakan bahwa peserta JKN-KIS memiliki hak antara lain mendapatkan kartu peserta sebagai identitas peserta untuk memperoleh pelayanan kesehatan, memperoleh manfaat dan informasi tentang hak dan kewajiban serta prosedur pelayanan kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Selain itu, peserta juga mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan menyampaikan keluhan, kritik dan saran secara lisan atau tertulis kepada BPJS Kesehatan. Sinergitas yang positif antara BPJS Kesehatan dengan peserta sangat kami butuhkan untuk upaya meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWRI Kota Denpasar Made Selamat menyampaikan bahwa, sosialisasi terkait kepesertaan BPJS Kesehatan sangatlah penting dalam upaya mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih prima dan optimal. Terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi, sehingga pihaknya terus mendorong semua anggota PWRI agar terdaftar dalam program JKN-KIS guna memperoleh akses kesehatan yang lebih layak.  “Terima kasih kami ucapkan kepada tim BPJS Kesehatan Cabang Denpasar yang telah hadir memberikan informasi terbaru seputar JKN-KIS. Memiliki JKN-KIS adalah hal yang sangat penting, apalagi kini ada banyak penduduk Indonesia beserta anggota lainnya yang telah berumur sangat rentan terkena penyakit yang memerlukan penanganan medis. Dengan adanya JKN-KIS, tentu saja akan memberikan ketenangan bagi setiap pesertanya, dalam hal ini kami selaku anggota dari PWRI Kota Denpasar,” ucapnya.

Sumber: fajarbali.co.id

Must Read

PB PWRI Menerima PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara

Pada hari kamis tanggal 15 September 2022, Ketua Umum PB PWRI beserta Sekjen dan jajarannnya menerima tamu PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara.

Acara Pembubaran Panitia HUT ke-60 PWRI

Acara Pembubaran Panitia HUT ke 60 PWRI yang diikuti Panitia yang terlibat tanggal 14 September 2022 ...

Syukuran Atas HUT ke-60 PWRI dan Penetapan Pengurus PWRI Jatim 2022-2027

Potong tumpeng oleh Ketua PWRI Jatim Bapak Mashoed sebagai tanda Syukuran atas HUT PWRI ke 60 dan hasil penetapan Pengurus PWRI Provinsi Jatim tahun...

HUT Ke 60 PWRI dari PWRI Bengkulu, Sinergi Dengan Pemerintah

Dalam memperingati HUT PWRI ke-60, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Bengkulu diharapkan dapat memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat dan mendukung penuh pembangunan...

PB PWRI Menerima Tamu dari Unversitas Brawijaya Jawa Timur Untuk Melengkapi Desertasi

Ketum dan Pengurus PB PWRI menerima tamu dari Unversitas Brawijaya Jawa Timur dalam rangka melengkapi Desertasi Digitalisasi Usia Lanjut PWRI di kantor PB PWRI,...