Home Berita PWRI PWRI Daerah Bupati Bireuen Muzakkar A Gani Melantik Kepengurusan DPC PWRI Periode 2022-2026

Bupati Bireuen Muzakkar A Gani Melantik Kepengurusan DPC PWRI Periode 2022-2026

Bupati Bireuen Melantik Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wredatama Republik Indonesia (DPC-PWRI) Periode 2022-2026, di pendopo Bupati Bireuen Minggu (26/6/2022).

Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H.,M.Si mengatakan Sebagai wadah pensiunan PNS, keberadaan PWRI sangat dibutuhkan, karena dari tahun ke tahun banyak PNS yang akan memasuki masa pensiun. PWRI memiliki tugas penting dalam rangka penyempurnaan organisasi seperti konsolidasi, perlindungan hak, dan peningkatan kesejahteraan anggota.

Semua itu tak lain agar anggota PWRI lebih mantap dan memiliki keyakinan berkiprah dan berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Bireuen.

Kiprah organisasi kemasyarakatan, termasuk PWRI di Kabupaten Bireuen sangat diperlukan, karena setiap organisasi selalu dianggap sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan daerah.

Melalui prinsip kemitraan akan terwujud sinergitas antara organisasi kemasyarakatan dengan pemerintah Kabupaten Bireuen.

Dengan dilantiknya Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Bireuen periode 2021-2026, Bupati berharap semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Selain itu, mengisi masa senja dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain atau yang berkaitan dengan masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWRI Aceh, Drs. H.Idrus Hayat. M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, PWRI telah membentuk Siver College yang merupakan wadah bagi para pensiunan PNS.

“Siver College sebagai tonggak harapan pemompa semangat untuk saling tukar pengalaman, pendidikan, ketrampilan guna menggalang perhatian dan kepedulian masyarakat”, ungkapnya.

Silver College dengan motto “ PWRI Berkarya, Lansia Ceria dan Masyarakat Gembira” menjadikan pensiunan dan lansia tangguh bukan untuk dikasihani, tetapi tetap peduli pada generasi penerus, jelasnya.

“Semoga pengurus PWRI Kabupaten Bireun yang sudah dilantik dan dikukuhkan dapat berperan aktif,” kata H.Idrus Hayat.

Adapun susunan pengurus yang dilantik, yaitu Ketua Raden Yus Rusmadi ST, Wakil Ketua, Bidang Organisasi dan Kelembagaan Mursyid Daud SP, Bidang Kesejahteraan, Perlindungan/Pembelaan Hak Wredatama Ziauddin Husin SH, kemudian, Bidang Partisipasi dan Pembangunan Darwansyah SE. Bidang Administrasi/Manajemen Sofyansyah SP dan Bidang Kerta Wredatama Hasnahwati SE, MSI, selanjutnya, Sekretaris, Drs Iskandar Yusuf MM, Bendahara M Hasan dan sejumlah jumlah anggota di berbagai bidang lainnya.

“Semoga dengan pelantikan ini menjadi momentum untuk mengukuhkan semangat dan motivasi untuk mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki PWRI Kabupaten Bireuen, guna untuk meningkatkan pengabdian terhadap kemajuan daerah yang kita cintai ini”, tutupnya.

Sumber: bedahnews.com

Must Read

Kemensesneg Minta PWRI Berkontribusi Dalam Pembangunan Negara (Video)

Kemensesneg Minta PWRI Berkontribusi Dalam Pembangunan Negara

Silaturahmi Akbar PWRI Kota Mataram Bersama Walikota Mataram

https://www.youtube.com/watch?v=qWd3Gin6oCY

Bupati Agam Minta PWRI Tetap Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM menghadiri HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia  (PWRI) ke-60 di Villa Arwan Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu...

PB PWRI Menerima PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara

Pada hari kamis tanggal 15 September 2022, Ketua Umum PB PWRI beserta Sekjen dan jajarannnya menerima tamu PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara.