Home Berita PWRI PWRI Daerah Bupati Pekalongan Hadiri Hut Pwri Ke 53 Tahun 2015

Bupati Pekalongan Hadiri Hut Pwri Ke 53 Tahun 2015

KAJEN – 17 Juli 2015 Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono, M.Si mengajak semua pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) baik cabang maupun ranting se Kabupaten Pekalongan beserta seluruh anggotanya untuk mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan selama ini dan apa yang akan dilakukan nanti. Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 53 PWRI dan Halal Bi Halal Jajaran Cabang PWRI Kabupaten Pekalongan Tahun 2015 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen, Senin (27/7).

Pada kesempatan tersebut Bupati yang pagi itu didampingi Ibu Arini Antono mohon doa restu kepada para pensiunan Pegawai Negeri Sipil tersebut agar dalam sisa masa pengabdiannya sebagai Bupati Pekalongan mampu menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya yang akan berakhir pada Juni 2016 nanti. “Padahal masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, walaupun sudah banyak pula yang sudah saya kerjakan,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati sebagai Pembina PWRI Kabupaten Pekalongan menyampaikan beberapa hal yang perlu diketahui bersama bahwa pada saat dimulainya otonomi daerah, Kabupaten Pekalongan memulai start yang berbeda dari daerah lain. Menurutnya, Kabupaten Pekalongan harus mempersiapkan infrastruktur terlebih dahulu, sedang daerah lain tinggal melanjutkan yang sudah ada. “Istilah saya dalam kebijakan otonomi daerah, kita mulai dari start yang berbeda,” imbuhnya.

Terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah pada 9 Desember 2015 nanti, Antono mengharapkan dukungan PWRI untuk bisa ikut menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Pekalongan agar tidak terganggu dengan adanya Pilkada. Beliau berharap agar pada saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan PWRI juga dapat memilih calon yang tepat. “Dalam menentukan pilihan, tolong pertimbangkan dengan baik kiranya figur-figur mana yang mampu memimpin daerah ini agar kita tidak menyesal di kemudian hari. Saya ingin mengajak orang Pekalongan cerdas dalam menentukan pilihan,” pesannya.

Sementara itu Ketua PWRI Cabang Kab. Pekalongan R. Pudjotomo Satoto, BA mengajak seluruh anggotanya untuk menjabarkan tema HUT PWRI ke 53 yaitu “Dengan semangat Persatuan, Kesatuan dan Kekompakan PWRI mendukung Pembangunan Bangsa dan Negara”.
”Mari kita sampaikan pada anak cucu kita agar jangan terlalu egois dan emosi dalam melakukan semua kegiatan agar situasi yang sudah kondusif ini tetap terjaga,” ajaknya.

Di bagian lain, Ketua Panitia Drs. H.M. Basori Anwar, M.Si dalam laporannya menyampaikan beberapa kegiatan yang dilakukan PWRI dalam peringatan HUT ke 53 ini, diantaranya PWRI mengadakan lomba tertib administrasi yang diikuti oleh 13 ranting dari 19 kecamatan di Kab. Pekalongan. Dalam Lomba tersebut Kecamatan Kesesi berhasil meraih juara 1, kecamatan Kajen sebagai juara ke 2 dan kecamatan Talun tampil sebagai juara ke 3.

Dijelaskannya pula bahwa peringatan HUT PWRI ke 53 yang diikuti oleh 270 undangan ini bertujuan untuk mewujudkan kekompakan PWRI dalam hubungan moral dan spiritual terhadap pembangunan bangsa dan negara. “Dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara PWRI sebagai salah satu pilar dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif, sejuk dan nyaman,” jelasnya. (451h & Din)

Must Read

Silaturahmi Akbar PWRI Kota Mataram Bersama Walikota Mataram

https://www.youtube.com/watch?v=qWd3Gin6oCY

Bupati Agam Minta PWRI Tetap Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM menghadiri HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia  (PWRI) ke-60 di Villa Arwan Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu...

PB PWRI Menerima PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara

Pada hari kamis tanggal 15 September 2022, Ketua Umum PB PWRI beserta Sekjen dan jajarannnya menerima tamu PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara.

Acara Pembubaran Panitia HUT ke-60 PWRI

Acara Pembubaran Panitia HUT ke 60 PWRI yang diikuti Panitia yang terlibat tanggal 14 September 2022 ...