Home Berita PWRI PWRI Daerah Halal Bihalal PWRI Wonogiri: Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Sekaligus Penyerahan Bantuan Kacamata...

Halal Bihalal PWRI Wonogiri: Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Sekaligus Penyerahan Bantuan Kacamata dan Santunan Anak Yatim

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kembali digelar oleh Ir.H. Bambang Sutrisno, digabung dengan rapat koordinasi dan acara Halal Bihalal Pengurus Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Wonogiri, di Aula Kantor PWRI Wonogiri, Senin 30 Mei 2022.

Dikatakan Senator Jawa Tengah Bambang Sutrisno, Sosialisasi empat pilar Kebangsaan dilaksanakan dalam rangka memelihara dan memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri dari berbagai keaneka ragaman baik pulau, suku, Agama, bahasa, ras dan golongan sehingga untuk menyatukan keaneka ragaman yang ada diperlukan pemahaman bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara salah satunya melalui Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan.” Ungkap nya.

Sosialisasi empat pilar diikuti oleh perwakilan pengurus Solo Raya dan dihadiri oleh Wakil Bupati Wonogiri Setio Sukirno, Taspen, BPJS kesehatan, tokoh setempat seperti mantan Wakil Bupati Wonogiri Bp. Edi Santoso dan tokoh lainnya.

“Melalui kegiatan ini dapat memberi penyegaran kembali tentang pengetahuan dan kemantapan pemahaman dalam P4 (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila ) untuk menciptakan suasana kondusif ditengah tengah kehidupan masyarakat serta menerima aspirasi dari Masyarakat.” Imbuhnya.

Sosialisasi dengan menghadirkan narasumber Drs.H.Hendro Martojo dengan materi Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhinika Tunggal Ika dan NKRI, juga Drs.H.Sri Hardono sebagai Ketua PWRI Kabupaten Wonogiri yang juga mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri.

Muncul usulan atau aspirasi, mengenai pendidikan moral kembali masuk dalam kurikulum sekolah. Dan juga usulan pada BPJS kesehatan agar bagi pensiunan tidak dibatasi kuota karena mereka sudah iuran sejak mereka menjadi CPNS.

Juga usulan agar rumah sakit di Wonogiri dilengkapi dengan alat CTO Scan karena itu menjadi syarat memperoleh bantuan kacamata Glukoma yang saat ini harus ke rumah sakit Muwardi Solo.

Sosislisasi empat pilar ini diselingi pemberian bantuan anak Yatim dari BPR BKK Kab. Wonogiri dan bantuan kacamata dari MGI (Mega Gloriong Internasional).

“Semoga dengan materi Empat Pilar Kebangsaan dapat dipahami dan diamalkan serta disebar luaskan sehingga empat pilar kebangsaan ini dapat menyebar ke seluruh pelosok di tanah air sehingga suasana ketentraman dapat tercipta ditengah tengah kehidupan masyarakat, hidup rukun, aman, nyaman, damai penuh kegotong royongan.” Pungkasnya.

Sumber: soloaja.co

Must Read

Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun ini akan memasuki usia 60 tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun PWRI yang ke-60, PWRI akan mengadakan rangkaian...

Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Kantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya...

Ketua PWRI Wonosobo: Pensiunan ASN Wonosobo Wajib Gabung PWRI

Seluruh pensiunan ASN Wonosobo wajib bergabung di organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Hal tersebut didasari salah satu hasil Musyawarah Nasional (Munas) PWRI tingkat...

Wawali Terima Kunjungan PWRI Gorontalo

Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menerima kunjungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Gorontalo, Kamis(16/6/2022) di ruang rapat Bantaya Kantor...