Home Berita PWRI PWRI Daerah Pemko Medan Beri Pembekalan pada ASN yang Akan Masuki Usia Pensiun

Pemko Medan Beri Pembekalan pada ASN yang Akan Masuki Usia Pensiun

Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif mengukuhkan dan melantik Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kepulauan Selayar masa bhakti 2022 – 2027.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus organisasi Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dihadiri sejumlah Pengurus PWRI Provinsi Sulawesi Selatan ini, dilaksanakan di Baruga Rujab Bupati yang lama, Jalan Jendral Sudirman Benteng, Rabu (15/6/2022).

Wakil Bupati Saiful Arif yang juga selaku Ketua PWRI Kepulauan Selayar terpilih dalam Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) memberikan pembekalan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun. Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, Rabu (15/6) di Hotel Grand Kanaya.

Melalui sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Bobby Nasution mengatakan, pembekalan ini menambah wawasan kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun agar siap, tetap semangat, dan menjadi lebih bermanfaat.

“Selain sebagai penghargaan kepada ASN akan purna bakti, forum seperti ini bermanfaat sebagai wahana berbagi informasi, menambah wawasan, relasi, dan juga persaudaraan baru,” sebut Renward saat membacakan sambutan Bobby Nasution di hadapan para ASN yang akan memasuki masa pensiun tersebut.

Pada kegiatan yang dihadiri Plt Kepala BKDPSDM Sutan Tolang Lubis diwakili Kabid Mutasi dan Kesejahteraan Pegawai, Indra Gunawan, dan para narasumber dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Fakultas Psikologi USU, serta Fasilitator dari Bank Sumut dan PT Taspen itu, Bobby Nasution pun menyampaikan, melalui kegiatan ini ASN yang nantinya menghadapi masa purna tugas akan mendapat pembekalan meliputi motivasi, kesehatan, pengelolaan keuangan, program Taspen, perbankan dan kunjungan lapangan terutama program kewirausahaan.

“Saya berharap Bapak dan Ibu mengikuti ini dengan iklas dan semangat. Sekali lagi saya tegaskan, pensiun bukan berarti berhenti berkarya,” pesan Bobby Nasution.

Baca Juga: Kurangi Volume Sampah, Pemko akan Tawarkan Pengolahan Sampah ke Pihak Investor
Sebelumnya Kepala BKDPSDM Medan Sutan Tolang Lubis diwakili Kabid Mutasi dan Kesejahteraan Pegawai, Indra Gunawan, melaporkan, kegiatan ini bertujuan memberikan penjelasan tentang bagaimana cara menghadapi masa pensiun atau masa purna bakti.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat para ASN yang akan memasuki batas usia dan memberikan motivasi serta masukan tentang bagaimana mengisi waktu juga menemukan kepuasan kerja setelah pensiun dengan hilangnya jabatan atau pekerjaan,” ungkapnya.

Indra Gunawan juga melaporkan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama, terangnya, kegiatan berlangsung di Hotel Grand Kanaya yang diisi dengan pembekalan kiat menghadapi masa purna bakti. Pada hari kedua, kegiatan pembekalan digelar di Berastagi dengan materi kewirausahaan.

Sumber: edisimedan.com

Must Read

Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun ini akan memasuki usia 60 tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun PWRI yang ke-60, PWRI akan mengadakan rangkaian...

Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Kantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya...

Ketua PWRI Wonosobo: Pensiunan ASN Wonosobo Wajib Gabung PWRI

Seluruh pensiunan ASN Wonosobo wajib bergabung di organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Hal tersebut didasari salah satu hasil Musyawarah Nasional (Munas) PWRI tingkat...

Wawali Terima Kunjungan PWRI Gorontalo

Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menerima kunjungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Gorontalo, Kamis(16/6/2022) di ruang rapat Bantaya Kantor...