Home Berita PWRI Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun ini akan memasuki usia 60 tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun PWRI yang ke-60, PWRI akan mengadakan rangkaian kegiatan yang rencananya berpuncak pada 7 Agustus 2022.

Pada Selasa (21/6/2022) diselenggarakan Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 diKantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan. Rapat dipimpin oleh Ir. Irnanda Laksanawan, MSc Eng,PhD selaku Ketua Panitia, didampingi Waketum DR. Setyanto P Santosa. SE, Prapto Hadi. SH, DR. Mulia P. Nasution, DR. Rahayu Setya Wardhani. SH. MM, dan Sekjen Drs. Djoko Sidik Pramono. MM.

Ketua Steering Committee Panitia Penyelenggara Hari Ulang Tahun ke-60 PWRI, Setyanto P Santosa mengatakan acara perayaan tahun ini akan diisi dengan berbagai kegiatan yang mencerminkan nilai dari organisasi PWRI itu sendiri.

“60 tahun untuk suatu organisasi itu sesuatu yang istimewa. Kalau 50 tahun kan istilahnya golden jubilee, kita itu diamond jubilee. Karena itu harus diisi oleh value-value atau nilai-nilai dari pada saat pendiri mendirikan organisasi ini,” kata Setyanyo saat ditemui BusinessNews Indonesia di Gedung Graha Wredatama, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Setyanyo berharap nantinya semangat kebersamaan antar para anggota PWRI ini bisa diteruskan ke generasi muda yang akan datang. Salah satunya dengan menggali nilai-nilai PWRI yang bisa diteruskan dan valid dengan jaman milenial ini.

“Kita juga harus perhatikan, amati bagaimana sampai 60 tahun PWRI ini masih bisa mempertahankan eksistensinya. Supaya ke depannya makin ditingkatkan oleh generasi muda ini,” tambahnya.

Setyanto mengatakan eksistensi 60 tahun PWRI ini diharapkan juga menghadirkan manfaat bagi para anggotanya.

“Orang jadi anggota organisasi karena dia merasakan manfaatnya. Ini yang dapat dikembangkan juga,” tambahnya.

Salah satu tema yang rencananya diusung dalam Penyelenggaraan Hari Ulang Tahun ke-60 PWRI ini ialah semangat kebangkitan. Khususnya setelah selama dua tahun terakhir Indonesia bahkan dunia terpukul akibat pandemi COVID-19.

“Melalui perayaan ini, diharapkan eksistensi keberadaan PWRI akan terus diaku dan diketahui orang lain. Dengan demikian dapat mengajak orang lain yang belum bergabung untuk bergabung dengan PWRI ingin bergabung. Begitu pula dengan kehadiran PWRI yang bisa bermanfaat bagi masyarakat lainnya,” pungkas Setyanyo.

Sumber: businessnews.co.id

Must Read

Ulang Tahun ke III Angklung Agri Indonesia PWRI Kementerian Pertanian

Ulang Tahun ke III Angklung Agri Indonesia PWRI Pertanian tanggal 8 Agustus 2022 dilaksanakan di Gedung F Kementan ...

PWRI Sumbawa NTB Menyelenggarakan Senam Sehat

PWRI Sumbawa NTB pada tanggal 5 Juli 2022 menyelenggarakan Senam Sehat (rutin setiap Jumat pagi) yang dilanjutkan dengan Peringatan Tahun Baru Hijrah 1 Muharram...

Kunjungan Kerja Sekjen dan Pengurus PWRI Provinsi Kepulauan Riau Bapak Drs. Astroerullah Aziz, dan Bapak H. Encik Azhari, BSc

Kunjungan Kerja Sekjen dan Pengurus PWRI Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Drs. Astroerullah Aziz, dan Bapak. H. Encik Azhari, BSc pada Kamis, tanggal 4-8-2022. Kedatangan pengurus...

Pengukuhan Wisudawan dan Wisudawati Purnabakti Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Senin, tanggal 1 Agustus 2022, Graha Pengayoman, Jakarta, sebanyak 1.076 pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) yang sudah melewati purnatugas (pensiun)...