Home Berita PWRI Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Kantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya terkait kegiatan yang bakal diadakan dalam memperingati ulang tahun Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang ke-60 itu.

Rapat dipimpin oleh Ir. Irnanda Laksanawan, MSc Eng,PhD selaku Ketua Panitia, didampingi Waketum DR. Setyanto P Santosa. SE, Prapto Hadi. SH, DR. Mulia P. Nasution, DR. Rahayu Setya Wardhani. SH. MM, dan Sekjen Drs. Djoko Sidik Pramono. MM.

HUT ke-60 PWRI yang diselenggarakan di Jakarta merupakan HUT yang
bersifat Nasional. Untuk itu, dalam persiapannya tema yang ditentukan harus menarik, jelas, singkat, padat dan ada gaungnya, serta mengandung prinsip melayani dan mengabdi.

Sementara itu, acara HUT di Yogyakarta merupakan bagian dari HUT Tingkat Nasional dan
bukan hanya perayaan HUT di Yogyakarta, tetapi jika perlu untuk PWRI
Provinsi lainnya.

Usulan dari Bapak Setyanto, untuk tempat penyelenggaraan HUT PWRI dilaksanakan di Aula Kemendagri (alternatif I) walaupun hingga saat ini belum mendapat jawaban dari Setjen Kemendagri (Pak Kiswanto) dan atau di Aula Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (sebagai alternatif II).

Bahkan ada usulan jika memungkinkan di Aula Kemendagri hanya acara pembukaan, sedangkan kegiatan lainnya dilaksanakan di Gedung Manggala Wanabakti. Sedangkan untuk Host (penyelenggara) HUT pada tahun tahun berikutnya dapat dilakukan secara bergilir.

Acara inti HUT antara lain meliputi Kesenian dan olahraga, Kegiatan Bazzar, Kegiatan Bakti Sosial, Kegiatan Seminar, dan Pemberian Piagam dan Tanda Penghargaan.

Sementara acara HUT ke-60 PWRI di Yogyakarta meliputi PWRI Provinsi Yogyakarta akan mengadakan Napak Tilas dari stasiun Tugu menuju Alun-alun Utara yang berjarak kira-kira 1,5 km, Pelaksanaan Semiloka, dengan harapan tema Semiloka adalah tentang persiapan pensiun, serta PWRI Provinsi Yogyakarta, juga mengundang Pengurus PB PWRI untuk mengikuti acara tersebut.

Sumber: businessnews.co.id

Must Read

Kemensesneg Minta PWRI Berkontribusi Dalam Pembangunan Negara (Video)

Kemensesneg Minta PWRI Berkontribusi Dalam Pembangunan Negara

Silaturahmi Akbar PWRI Kota Mataram Bersama Walikota Mataram

https://www.youtube.com/watch?v=qWd3Gin6oCY

Bupati Agam Minta PWRI Tetap Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM menghadiri HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia  (PWRI) ke-60 di Villa Arwan Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu...

PB PWRI Menerima PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara

Pada hari kamis tanggal 15 September 2022, Ketua Umum PB PWRI beserta Sekjen dan jajarannnya menerima tamu PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara.