Home Berita PWRI PWRI Daerah PWRI Harus Terus Berkolaborasi dengan Pemkot Bandung

PWRI Harus Terus Berkolaborasi dengan Pemkot Bandung

Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan membuka pintu kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan para Wredatama (pensiunan Aparatur Sipil Negara). Pasalnya, pembangunan di Kota Bandung membutuhkan kolaborasi dan sinergisitas dengan semua pihak.

Hal itu dilontarkan Yana saat Pengukuhan serta Pelantikan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Bandung Masa Bakti 2021-2026, di Auditorium Rosada, Selasa, 18 Januari 2022.

Yana menjelaskan, PWRI sebagai satu-satunya organisasi para Purna ASN dan hasil Munas (Musyawarah Nasional) memutuskan bahwa seluruh Purna ASN dengan sistem secara pasif menjadi anggota PWRI.

“Saya berharap, PWRI dapat memberikan program-program yang bisa menarik bapak-bapak dan ibu-ibu Purna ASN ini, meskipun keanggotaannya secara aktif, bisa turut berkontribusi dalam kepengurusan,” jelasnya

Ia menambahkan, PWRI merupakan organisasi yang sangat penting, karena semua anggotanya sudah berkiprah memberikan jasa yang besar khususnya bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Bandung.

“Saya yakin, PWRI khususnya di Kota Bandung, memiliki kompetensi, kapasitas, dan kapabilitas yang luar biasa, bisa membantu Pemerintah Kota Bandung untuk sama-sama membangun Kota Bandung yang sudah baik, menjadi lebih baik ke depan,” imbuhnya.

Perlu diketahui, PWRI Kota Bandung periode 2021-2026 kini dinahkodai oleh Tatang Sunarya. Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kota (Muskot), 18 Desember 2021 lalu.

Sementara itu, Ketua PWRI Kota Bandung, Tatang Sunarya menegaskan, organisasinya memiliki dedikasi yang tinggi untuk kemajuan organisasi dan para anggotanya.

“Musyawarah Kota berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama, dengan bantuan dari berbagai pihak terutama Pemerintah Kota Bandung yang menuntun kami untuk tetap semangat menjalani tugas,” ucap Tatang.

Ia menjelaskan, dengan dukungan dan bantuan dari seluruh anggota dan dari Pemerintah Kota Bandung, selama periode 2016-2021, seluruh kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh PWRI dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya diberikan kepercayaan sebagai Ketua terpilih kembali, sebagai Formatur,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Musyawarah Kota (Muskot) IX PWRI Kota Bandung, Harun Jib, menjelaskan, acara Musyawarah Kota dan pengukuhan terselenggara berkat kerja sama panitia dan mitra kerja yang tidak lepas dari bantuan Pemerintah Kota Bandung.

“Saya berterima kasih untuk para anggota PWRI, Bapak dan Ibu yang telah melaksanakan tugas Panitia dengan baik, penuh kesadaran dan tanggung jawab,” ucapnya.

  • Sumber: bandung.go.id

Must Read

Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun ini akan memasuki usia 60 tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun PWRI yang ke-60, PWRI akan mengadakan rangkaian...

Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Kantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya...

Ketua PWRI Wonosobo: Pensiunan ASN Wonosobo Wajib Gabung PWRI

Seluruh pensiunan ASN Wonosobo wajib bergabung di organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Hal tersebut didasari salah satu hasil Musyawarah Nasional (Munas) PWRI tingkat...

Wawali Terima Kunjungan PWRI Gorontalo

Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menerima kunjungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Gorontalo, Kamis(16/6/2022) di ruang rapat Bantaya Kantor...