Home Berita Umum Nasional Taspen Sediakan 12 Bus Mudik Gratis dengan Rute Enam Kota di Jawa

Taspen Sediakan 12 Bus Mudik Gratis dengan Rute Enam Kota di Jawa

PT Taspen (Persero) menyediakan 12 unit bus mudik gratis untuk masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman dengan rute enam kota di Jawa, yaitu Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Madiun, Semarang, dan Sragen.

Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan pihaknya memberangkatkan 480 orang dalam program mudik gratis. “Pemudik banyak dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Program ini untuk Pulau Jawa saja karena transportasi darat ada banyak sekali,” kata Kosasih, Rabu (27/4/2022).

Taspen memberikan fasilitas mudik gratis untuk membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman mengingat tiket transportasi umum kini telah habis dan kalaupun ada harganya melonjak tinggi. Belasan bus mudik gratis itu berangkat jauh hari sebelum Lebaran untuk menghindari penumpukan kendaraan di jalur mudik. Perseroan memberikan fasilitas terbaik yang aman dan nyaman untuk masyarakat umum yang melakukan perjalanan pulang kampung.

Kosasih memastikan perjalanan berlangsung aman karena seluruh sopir dan pemudik dalam program ini telah melakukan vaksinasi COVID-19 dosis 1, 2, dan vaksin booster.

Selain itu, protokol kesehatan ketat akan tetap dilaksanakan selama perjalanan tersebut. “Ini mudik sehat dan aman bersama BUMN 2022. Bagi kami ini sangat bersejarah karena sudah dua kali Lebaran tidak bisa pulang, sekarang bisa pulang dan bertemu keluarga,” ujar Kosasih.

Salah seorang peserta mudik gratis, Mukhlis menyampaikan terima kasih karena Taspen telah memberikan fasilitas mudik gratis yang dapat mengantar pulang ke kampung halaman.

Menurutnya, mudik tahun ini sangat berarti karena ia akan kembali kumpul merayakan Lebaran bersama keluarga dan saudara-saudaranya. “Kami sebagai perwakilan dari pemudik yang mayoritas dari Jawa mengucapkan terima kasih karena sudah difasilitasi untuk bisa mudik,” ucap Mukhlis.

Sumber: republika.co.id

Must Read

Kemensesneg Minta PWRI Berkontribusi Dalam Pembangunan Negara (Video)

Kemensesneg Minta PWRI Berkontribusi Dalam Pembangunan Negara

Silaturahmi Akbar PWRI Kota Mataram Bersama Walikota Mataram

https://www.youtube.com/watch?v=qWd3Gin6oCY

Bupati Agam Minta PWRI Tetap Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM menghadiri HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia  (PWRI) ke-60 di Villa Arwan Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu...

PB PWRI Menerima PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara

Pada hari kamis tanggal 15 September 2022, Ketua Umum PB PWRI beserta Sekjen dan jajarannnya menerima tamu PWRI Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara.