Home Berita PWRI PWRI Daerah PWRI Blora Kembali Terima Bantuan Paket Sembako dari Kabareskrim Polri

PWRI Blora Kembali Terima Bantuan Paket Sembako dari Kabareskrim Polri

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto memberi bantuan paket sembako kedua kalinya kepada Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Blora.

Ketua PWRI Kabupaten Blora H. Bambang Sulistya mengungkapkan, bantuan pertama diterima dari Kabareskrim Polri pada 16 September 2021, sebanyak 1.000 buah paket sembako untuk disalurkan kepada kaum duafa atau orang yang kurang beruntung.

“Ungkapan dari para pengurus dan anggota PWRI baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun di tingkat Kelurahan atas bantuan paket sembako tersebut merasa senang dan bangga sekaligus bersyukur,” ungkap mantan Sekda Blora, Rabu (20/4/2022).

Hal itu karena dalam keadaan sulit seperti saat ini masih ada seorang pejabat tinggi di tingkat nasional, di tengah kesibukan masih sempat memberi perhatian dan peduli dengan wong cilik untuk memberi bantuan paket sembako.

Bahkan salah satu Pengurus PWRI di tingkat Kabupaten, H.Rajiman mantan DPRD Kabupaten Blora mengatakan bahwa bantuan paket sembako tersebut, orang jawa bilang ibaratnya “Kaya kejugrukan Gunung Emas” (Seperti keruntuhan Gunung Emas).

“Yang artinya mendapatkan keberuntungan yang besar.Karena memang hanya bapak Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto yang merupakan salah satu putra terbaik dari Blora yang memiliki kepedulian yang tinggi dengan iklas memberi bantuan paket sembako kepada PWRI Kabupaten Blora,” terangnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, atas nama lembaga dan pribadi, Bambang Sulistya mengucapkan banyak terima kasih dan teriring doa semoga Komjen Pol Agus Andrianto bersama keluarga selalu dalam lindunganNya,diberi kesabaran, kekuatan, kesehatan yang prima, dan kebahagian yang tak terhingga,rezeki yang barokah dan melimpah serta karier yang amanah dan cemerlang.

Ia menjelaskan, bantuan sembako tersebut akan disalurkan ke 29 tempat penyaluran baik di PWRI Kabupaten, Kecamatan maupun di Kelurahan yang ada di seluruh Kabupaten Blora.

Ada berbagai ungkapan positif yang berasal dari para pengurus PWRI Kecamatan dan Kelurahan yang ditujukan kepada Komjen Pol Agus Andriyanto.

Di antaranya, menitipkan harapan agar keteladanan dan kebaikan yang telah dilakukan oleh Komjen Pol Agus Andrianto yang peduli kepada kaum duafa tetap menggelora kapanpun dan dimanapun berada serta tak akan pernah pudar walau banyak rintangan karena langkah dan kiprah mulia seperti yang dilakukan itu langka dan sangat dirindukan oleh orang-orang yang kurang beruntung.

Disamping itu ada spirit dan pitutur luhur dari para leluhur yang kita lestarikan, yaitu, Sopo sing seneng weweh bakal oleh (Siapa suka memberi akan memperoleh) dan Sopo sing seneng kepyur bakal makmur (Siapa yang suka berbagi akan banyak rejeki).

Sebagai bentuk rasa syukur ada sepenggal pantun yang dipersembahkan di Bulan Ramadan 2022.

“Bulan Ramadan bulan bersedekah,Bulan untuk meningkatkan ibadah,Mari agar hidup penuh berkah dan amanah. Isi waktumu untuk berkiprah dan manembah kepada Allah. Selamat beribadah puasa semoga kita menjadi orang yang bertakwa dan peduli kepada kaum lemah,” tuturnya.

Sumber : infopublik.id

Must Read

Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun ini akan memasuki usia 60 tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun PWRI yang ke-60, PWRI akan mengadakan rangkaian...

Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Kantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya...

Ketua PWRI Wonosobo: Pensiunan ASN Wonosobo Wajib Gabung PWRI

Seluruh pensiunan ASN Wonosobo wajib bergabung di organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Hal tersebut didasari salah satu hasil Musyawarah Nasional (Munas) PWRI tingkat...

Wawali Terima Kunjungan PWRI Gorontalo

Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menerima kunjungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Gorontalo, Kamis(16/6/2022) di ruang rapat Bantaya Kantor...