Home Berita Umum Nasional Bahas Kenaikan Harga BBM, Indonesia Moeda Adakan Talkshow “Ngobrol Anak Muda”

Bahas Kenaikan Harga BBM, Indonesia Moeda Adakan Talkshow “Ngobrol Anak Muda”

Indonesia Moeda mengadakan talkshow “#2 Ngobrol Anak Muda” yang diadakan secara daring melalui zoom meeting dan luring di Kopi Deo, Tebet, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Talkshow dengan tema ‘Telaah Kenaikan Harga BBM Untuk Ekonomi Bangsa’ ini dihadiri oleh Komisaris Pertamina, Iggi H. Achsien, CEO Indonesia Moeda, Bambang Priakusuma, Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga, Strategic Advisor Cenits, Irnanda Laksanawan, dan Aktivis Mahasiswa/Presiden BEM UIN 2019, Sultan Rivandi.

Dalam talkshow itu, narasumber menyampaikan beberapa wawasan dan juga pandangan mengenai kenaikan harga BBM di Indonesia.

Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga mengatakan bahwa dengan kenaikan harga BBM di seluruh dunia, harga BBM di Indonesia tergolong masih renda dibanding negara lain.

“Kenaikan bbm ini hampir terjadi di seluruh dunia, namun di Indonesia hanya Pertamax yang naik, sehingga inflasi yang terjadi sangat rendah,” ujar Arya.

Aktivis Mahasiswa, Sultan Rivandi mengatakan pemerintah perlu mengedukasi dan memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai kenaikan harga BBM ini.

“Di tengah kenaikan semuanya akhir-akhir ini, masyarakat tidak akan paham apa yang terjadi tentang politik global yang terjadi, yang diperlukan masyarakat itu adalah literasi dan pemahaman tentang apa yang terjadi saat ini, kenapa dan untuk apa harga-harga pangan naik, BBM naik, semuanya naik, itu yang diperlukan masyarakat,” ujar Sultan.

Komisaris Pertamina, Iggi H. Achsien mengatakan kenaikan harga BBM ini akan terus menjadi isu politik yang panas di masyarakat.

“Tetap ada dampak dari kenaikan harga BBM ini, dan kenaikan harga bbm ini selalu menjadi isu politik yang panas, padahal yang perlu digarisbawahi adalah Pertamax ini bukan bagian dari subsidi,” kata Iggi.

Iggi melanjutkan, dibanding kompetitor lain, harga Pertamina masih tergolong rendah meskipun harga minyak dunia sedang naik.

“Bahkan Pertamina masih menanggung subsidi untuk Pertamax, oleh karena itu sebenernya dibanding kompetitor lain, harga Pertamax masih cukup terjangkau ditengah kenaikan harga minyak dunia,” ujarnya.

Namun, Iggi melanjutkan, Pertamina akan menjamin ketersediaan BBM ke seluruh Indonesia.

“Yang ingin saya tekankan adalah, Pertamina akan menjamin ketersediaan BBM ke seluruh Indonesia,” kata Iggi.

Sumber : businessnews.co.id

Must Read

Perayaan 60 Tahun PWRI Usung Semangat Kebangkitan

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tahun ini akan memasuki usia 60 tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun PWRI yang ke-60, PWRI akan mengadakan rangkaian...

Rencana Kegiatan HUT PWRI 60 Tahun 2022

Rapat Panitia HUT PWRI 60 Tahun 2022 pada Selasa (21/6/2022) di Kantor PB PWRI, Graha Wredatama, Jakarta Selatan menghasilkan beberapa poin penting. Salah satunya...

Ketua PWRI Wonosobo: Pensiunan ASN Wonosobo Wajib Gabung PWRI

Seluruh pensiunan ASN Wonosobo wajib bergabung di organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Hal tersebut didasari salah satu hasil Musyawarah Nasional (Munas) PWRI tingkat...

Wawali Terima Kunjungan PWRI Gorontalo

Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menerima kunjungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Gorontalo, Kamis(16/6/2022) di ruang rapat Bantaya Kantor...